Ramah Tamah Wisudawan, Aton: Semoga Jurusan Kimia Mendunia

Oleh: Wiwin Rewini Kunusa . 15 Desember 2020 . 13:05:37

Wisudawan Jurusan Kimia, FMIPA Universitas Negeri Gorontalo menggelar ramah tamah, Senin (15/12/2020). Kegiatan yang digelar di Ruang Microteaching ini dilaksanakan setelah yudisium di tingkat FMIPA.

Ramah tamah diikuti oleh 21 wisudawan, terdiri dari 7 wisudawan Prodi Kimia dan 14 berasal dari Prodi Pendidikan Kimia. 

Ramah tamah diawali penyampaian pesan dan kesan dari mahasiswa. Muhammad Taufiq Nur, S.Si mewakili teman-temannya meyampaikan terima kasih kepada seluruh dosen di lingkungan Jurusan Kimia yang telah mendidik dan memberikan ilmu selama kuliah. Baginya Jurusan Kimia adalah rumah kedua.

"Sebagai perantau, Jurusan Kimia adalah rumah kedua bagi saya," Ungkap wisudawan yang melakukan penelitian tugas akhir di PT. Freeport ini. 

Senada dengan Taufiq, Israwani D. Paul, S.Pd mewakili wisudawan Prodi Pendidikan Kimia, selain berterima kasih, beliau juga menyampaikan keberadaannya selama kuliah di Jurusan Kimia.

"Selama belajar di Jurusan Kimia terjalin kekeluargaan yang erat sesama mahasiswa Prodi Kimia dan Pendidikan Kimia," Ungkapnya.

Turut memberikan pesan dan kesan dalam kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Rektor II UNG, Dr. Fence M. Wantu, SH., MH ini Rahmad Rajamuda, S.Pd. Menurutnya, selama berada di Jurusan Kimia, semua mahasiswa seperti saudara sendiri. Beliau turut memberikan harapan kepada Jurusan Kimia untuk menjadi lebih baik dan dikenal di dunia internasional.

"Kedepan Jurusan Kimia lebih maju dari sekarang, bisa bersaing dengan kampus maju lainnya dan dikenal dunia," Papar wisudawan yang akrab disapa Aton ini.

Menanggapi pesan dan kesan wisudawan, Ketua Jurusan Kimia, Wiwin Rewini Kunusa, S.Pd., M.Si memohon maaf kepada wisudawan jika menemukan hal-hal yang tidak baik selama belajar di Jurusan Kimia.

"Mungkin ada hal-hal yang tidak disenangi sama dosen. Itu semua adalah dinamika kehidupan yang tidak dirasakan orang lain," Ungkapnya.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri Dekan FMIPA dan Dekan FSB ini, Ketua Jurusan berpesan kepada wisudawan untuk selalu bersyukur atas keberhasilan ini dan senantiasa berbuat baik kepada kedua orang tua. (jfr)

 

Agenda

31 Juli - 31 Agustus 2021

Workshop Web

Workshop Pengembangan Wesbite

22 Desember 2020

Workshop Kurikulum MB-KM

Workshop Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). Pemateri Dr. Mario Paristiowati, M.Si