Kuliah Kerja Nyata (KKN) MBKM di Desa Bulotalangi Barat

Oleh: Wiwin Rewini Kunusa . 20 April 2022 . 11:12:51

Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) merupakan program yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan mendorong mahasiswa untu menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja. Merdeka Belajar - Kampus Merdeka memberikan kesempatan bagi mahasiswa memiliki pengalaman belajar lain di luar program Studinya. Sebagai tindak lanjut program MBKM tersebut, Prodi Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) mengirimkan mahasiswa untuk mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) MBKM tersebut ke desa Bulotalangi Barat  pada Rabu (20 April 2022).

Bulotalangi Barat adalah desa yang berada di kecamatan Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Indonesia. Desa ini mempunyai kode telepon 0435 dan kode wilayah menurut kemendagri 75.03.16.2005. Sedangkan kodeposnya adalah 96542.

Dalam pengiriman mahasiswa KKN MBKM tersebut, saat tiba di desa mahasiswa di sambut oleh Aparat desa setempat. Termasuk juga Babinkamtibmas serta Tokoh masyarakat (Tomas). Dalam sambutannya, aparat menyampaikan untuk tetap menjaga ketertiban, selain juga beharap mahasiswa dapat menggali potensi-potensi desa agar desa Bulotalangi Barat lebih berkembang lagi.

Agenda

31 Juli - 31 Agustus 2021

Workshop Web

Workshop Pengembangan Wesbite

22 Desember 2020

Workshop Kurikulum MB-KM

Workshop Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). Pemateri Dr. Mario Paristiowati, M.Si