Mahasiswa KKN MBKM Membangun Desa menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Potensi Hand Sanitizer dengan Karang Taruna Desa Lonuo

Oleh: Wiwin Rewini Kunusa . 24 Maret 2022 . 14:52:02

       Mahasiswa KKN MBKM MEMBANGUN DESA Jurusan Kimia Universitas Negeri Gorontalo dengan Karang Taruna Desa Lonuo mengadakan Kegiatan Focus Group Discussion (FGD). Kegiatan ini sebagai bentuk tukar pikran mahasiswa dengan karang taruna Desa Lonuo demi membangun dan mengembangkan potensi desa Lonuo. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2022.

         Pada kegitan ini menghasilkan beberapa program melihat potensi yang ada pada Desa Lonuo sebagai desa dengan pohon aren terbanyak yaitu sebanyak 5000an pohon aren. Beberapa program kerja yang yang dibahas salah satunya adalah potensi air nira yang akan dikembangkan menjadi hand sinitizer. Dimana kondisi pandemi memaksa masyarakat untuk menjalani gaya hidup baru yang meliputi tindakan menjaga kebersihan dan kesehatan diri, salah satunya cuci tangan. Hand sanitizer merupakan produk yang paling praktis untuk memudahkan dalam membersihkan tangan, namun biasanya terbuat dari alkohol yang dapat menyebabkan iritasi. mahasiswa melihat peluang dan potensi yang ada di Desa Lonuo.

 

Agenda

31 Juli - 31 Agustus 2021

Workshop Web

Workshop Pengembangan Wesbite

22 Desember 2020

Workshop Kurikulum MB-KM

Workshop Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). Pemateri Dr. Mario Paristiowati, M.Si