Pelatihan Aplikasi Mendeley untuk Mahasiswa UNU Gorontalo oleh Dosen Jurusan Kimia UNG

Oleh: Wiwin Rewini Kunusa . 20 Mei 2022 . 14:10:04

Mendeley adalah aplikasi komputer yang dirancang untuk mengelola dan berbagai makalah penelitian, mencari data penelitian, dan lainnya. Menyusun jurnal ilmiah memerlukan patokan atau pedoman yang wajib digunakan. Tujuan dari penggunaan pedoman tersebut agar isi dari jurnal yang ditulis lebih terstruktur. Mengingat aplikasi Mendeley cukup rumit namun penting, pada Jumat (20 Mei 2022) Universitas Nahdhatul Ulama (UNU) Gorontalo mengadakan pelatihan kepada mahasiswa Prodi Tenik Lingkungan .

Dalam workshop tersebut, UNU Gorontalo menghadirkan Dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Uiversitas Negeri Gorontalo Ahmad Kadir Kilo , M.Si. Pemateri meminta kepada peserta agar serius mempelajari aplikasi Mendeley ini karena aplikasi Mendeley sangat membantu mahasiswa dalam penyisipan, penulisan, dan pemformatan sitasi atau citation. Dengan bantuan aplikasi ini, mahasiswa tidak akan lagi kesulitan dalam membuat sitasi.

Salah satu peserta menyatakan antusias dalam mengikuti workshop karena penyampaian materi mudah dipahami dan aplikasi mendeley akan dia perlukan dalam kegiatan perkuliahan.

Agenda

31 Juli - 31 Agustus 2021

Workshop Web

Workshop Pengembangan Wesbite

22 Desember 2020

Workshop Kurikulum MB-KM

Workshop Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). Pemateri Dr. Mario Paristiowati, M.Si