Seminar Ilmiah Pembelajaran Berbasis Masalah Lingkungan : Kerjasama Program Studi Teknik Lingkungan Universitas Nahdatul Ulama Gorontalo dan Jurusan Kimia Universitas Negeri Gorontalo

Oleh: Wiwin Rewini Kunusa . 28 Maret 2022 . 08:45:36

                Jurusan Kimia Universitas Negeri Gorontalo dan Program Studi Teknik Lingkungan Universitas Nahdatul Ulama Gorontalo menyelenggarakan Seminar Ilmiah pada hari Senin, 28 Maret 2022. Tema seminar pada kesempatan ini adalah “Pembelajaran Berbasis Masalah Lingkungan”. Kegiatan ini menghadirkan narasumber Bapak Lukman A.R, Bapak Hendri Iyabu dan Ibu Julhim Tangio dari Jurusan Kimia Universitas Negeri Gorontalo. Kegiatan yang dilaksanakan pada ruang kuliah Kimia dan matermatika Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo dan dihadiri mahasiswa dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan Universitas Nahdatul Ulama Gorontalo (UNU).

               Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah memberikan informasi serta edukasi pembelajaran yang berbasis pada masalah lingkungan, dan diharapkan para mahasiswa mampu mengatasi berbagai masalah lingkungan. Suasana seminar semakin ilmiah dengan sesi tanya jawab peserta yang sangat antusias dengan isu lingkungan yang semakin global dan terjadi tidak hanya di lingkungan sekitar.

Agenda

31 Juli - 31 Agustus 2021

Workshop Web

Workshop Pengembangan Wesbite

22 Desember 2020

Workshop Kurikulum MB-KM

Workshop Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). Pemateri Dr. Mario Paristiowati, M.Si